Wednesday 5 March 2014

Kata Mutiara Abu Bakar Ash Shiddiq ra...^^..

Kata Mutiara Abu Bakar Ash Shiddiq ra...^^..

“ Patuhilah Aku selama Aku patuh kepada Allah s.w.t. dan Rasulullah
s.a.w., bila Aku tidak mematuhi Allah s.w.t. dan Rasulullah s.a.w.,
maka jangan patuhi Aku lagi.”

“ Tidak ada pembicaraan yang baik, jika tidak diarahkan untuk
memperoleh Redha dari Allah s.w.t.”

“ Tidak ada manfaat dari wang jika tidak dibelanjakan di jalan Allah.
Tidak ada kebaikan dalam diri seseorang jika kebodohannya
mengalahkan kesabarannya. Dan jika seseorang tertarik dengan
pesona dunianya yang rendah, Allah s.w.t. tidak akan Redha kepadanya
selama dia masih menyimpan hal itu dalam hatinya.”

“ Kita menemukan keDermawanan dalam Taqwa (kesedaran akan Allah),
keKayaan dalam Yaqin (kepastian), dan keMuliaan dalam keRendahan
Hati.”

“ Waspadalah terhadap keBanggaan, sebab kalian akan kembali
ke tanah dan tubuhmu akan dimakan oleh cacing.”

“ Ketika beliau diPuji oleh orang-orang, beliau akan berdo’a kepada
Allah dan berkata, “ Ya Allah, Engkau mengenalku lebih baik dari
diriku sendiri, dan Aku lebih mengenal diriku daripada orang-orang
yang memujiku. Jadikanlah Aku lebih baik daripada yang difikirkan
oleh orang-orang ini mengenai diriku, maafkanlah dosa-dosaku yang
tidak mereka ketahui, dan janganlah jadikan Aku bertanggungjawab
atas apa yang mereka katakan.”

“ Jika kalian mengharapkan berkah Allah, berbuatlah baik terhadap
hamba-hambaNya.”

“ Suatu hari beliau memanggil ‘Umar r.a. dan menasihatinya sampai
‘Umar r.a. menangis. Abu Bakar r.a. berkata kepadanya, “ Jika engkau
memegang nasihatku, engkau akan selamat, dan nasihatku adalah
“ Harapkan keMatian selalu dan Hidup sesuai dengannya”

“ Maha Suci Allah, yang tidak memberi hamba-hambaNya jalan untuk
mendapat pengetahuan mengenaiNya kecuali dengan jalan ketidak
berdayaan mereka dan tidak ada harapan untuk meraih pencapaian itu”

“ Tolonglah Aku, jika Aku benar dan tegurlah Aku jika Aku salah.
Orang-orang yang Lemah di antara kalian harus menjadi Kuat
bersamaku sampai atas Kehendak Allah s.w.t., haknya telah disahkan.
Orang-orang yang Kuat di antara kalian harus menjadi Lemah
bersamaku sampai, jika Allah s.w.t. menghendaki, Aku akan mengambil
apa yang harus dibayarnya”

tuliskanakuhadith.blogspot.com
Norshahuddin Edited Mac 2014...^^..

No comments:

Post a Comment