Saturday 12 April 2014

Hikmah Tentang Suatu Kesempurnaan...^^..

Hikmah Tentang Suatu Kesempurnaan...^^..

[Baca dengan tenang sambil direnungkan]

Suatu hari, seorang murid bertanya kepada gurunya: " Wahai tuan guru,
bagaimana cara agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna
dalam kehidupan ini.. ?"

Sang Guru menjawab: " Berjalanlah di taman bunga, lalu petiklah bunga
yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali ke belakang.. !"

Setelah berjalan dan sampai di hujung taman, sang murid kembali
dengan tangan hampa..

Lalu Sang Guru bertanya : " Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga 
satu pun... ???"

Sang murid menjawab: " Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya,
tapi aku tidak memetiknya, karena aku pikir mungkin di depan pasti ada
yang lebih indah. Namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku baru
sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah, dan aku pun
tak bisa kembali lagi kebelakang.. !"

Sambil tersenyum, Sang Guru berkata : " Ya, begitulah kehidupan
wahai muridku.. ! Betapa sering manusia mengejar yang sempurna
dengan meninggalkan yang terbaik untuknya dan pada akhirnya ia
tidak mendapatkan semuanya..  Kesempurnaan yang hakiki hanya milik
Allah. Kita harus belajar ikhlas menerima apa yang Allah berikan
kepada kita. Dan kita harus yakin bahwa pilihan Allah untuk kita
adalah yang terbaik bagi kita.. Belajarlah mensyukuri dan
mengembangkan anugerah yang Allah berikan..."

Alhamdulillaah Wasysyukru Lillaah, Terima Kasih yaa Allah.. ! 

tuliskanakuhadith.blogspot.com
Norshahuddin Edited April 2014...^^..

No comments:

Post a Comment